Rabu, 14 April 2010

Si kampret (penjahat dari bandung)

Setan!!!! Gak keluar2 juga anjing eta, sungut nanang dengan muka masam.
Saya hanya melirik saja sambil meringkuk kedinginan.
“ busyeet …. Ini udah hari ke-3… “, gumam saya sembari memeluk lutut saya yang menggigil.
Memang pagi ini adalah hari ketiga saya di Bandung, tepatnya di Dago di kompleks perumka di rumahnya si kampret.
Sudah 3 hari dan empat malam ini nanang dan saya percis gembel yang nongkrong diluar rumah si kampret itu, kedinginan, kurang tidur karena berjaga2 sepanjang malam kalo2 si kampret kabur meninggalkan anak istrinya, seperti biasa lari dari tanggung jawab.
Tapi kali ini setelah di tunggu selama 3 hari 4 malam, selama itu juga si kampret itu bertahan di rumahnya bersama anak istrinya gak keluar2 dan selama itu juga tidak ada satu itikad baikkpun yang datang dari si empunya rumah untuk menyambangi saya menyelesaikan masalahnya kepada saya
Tidak keluar2 juga, keluh nanang dengan putus asa sembari melongok2 di jendela, dan mengawasi kalo2 saja ada kelebatan bayangan si kampret dari dalam rumah..
Udah gua dobrak aja, ini mah kelewatan kalo gua disuruh nungggu lagi,
Keluarga nya aja udah gak perduli, mana pak RT juga gak mau tau, udah kita masuk aja, usul saya sama si nanang
Ya udah kita masuk aja, uang gua juga udah habis, gak mungkin kita nunggu sampai besok, gerutu si nanang sembari mengeluarkan uang yang hanya tinggal dua lembar gocapan rebu kepada saya
Dan pada pagi itu habis sudah kesabaran kami berdua untuk menunggu sesuatu yang tidak ada keputusannya. Dan pada akhirnya eksekusipun kami lakukan. Disaksikan beberapa pasang mata tetangga yang telah lama memperhatikan tindak tanduk kami dan beberapa musuh alami si kampret termasuk tukang warung yang banyak memendam kesal akibat si kampret terlalu banyak berhutang kepadanya, maka tindakan kami seperti diamini karena tiada satupun dari mereka yang mencegah upaya paksa kami pagi itu.

Selanjutnya…
Brakkkk……, pintu rumah itu saya dobrak
Mata saya pun liar memperhatikan setiap kelebatan bayangan yang bergerak. Di dalam ruangan pun hanya samar2 terlihat karena hari masih pagi sedangkan lampu sudah beberapa hari ini tidak di nyalakan oleh si kampret.
Saya tetap siaga, masuk dan memperhatikan suasana.
Jangan sampai gua di colong , batin saya dalam hati sembari mata saya melirik ke si nanang. Sayapun tetap waspada kepada si nanang karena walau bagaimanapun saya tahu antara si nanang dan si kampret masih ada hubungan darah yang kuat, ponakan dan mamang euy. Nanang ponakan, si kampret pamannya

Senyap… perlahan saya berjalan perlahan melihat dalam keremangan dan extra waspada ketika menggeledah ruangan demi ruangan.
Saya tidak mau konyol karena siapa tau sikampret bersembunyi di sudut ruangan yang gelap dan menghantam saya dengan balok atau golok ketika saat saya lengah. Kepada si nanang, saya hampir tidak tahu suasana hati dia yang sebenarnya ketika saat ini mengacak2 rumah pamannya sendiri tapi yang jelas saya tetap waspada juga kepadanya jangan sampai ia malah berbalik ikut menghianati saya dan menghantam saya dari belakang.
Nang, motor…. Sembari tangan saya menunjuk kearah bayangan motor yang ada di ruang kerja.
He eh,…. Ni motor sampe disembunyikan segala….
Mana bpkbnya yah,… stnk motor juga gak ada neh gerutu si nanang sembari melemparkan beberapa kotak tempat surat dan perhiasan.
Untung aja kunci motor masih menggantung di motornya, ujar nanang dengan suara dipelankan
Waduh nang kayaknya pas kita masuk dia kabur euy lewat jendela…tunjuk saya pada jejak kaki yang menceplak pada daun jendela.
Bangsat !!!, tega dia ngurung anak bininya ampe sakit di dalam rumah dan cuma makan beginian tunjuk nanang kepada bekas remah nasi bantat yang dimasak di dalam kamar dengan api paraffin, juga sisa muntahan.
Entah siapa yang muntah saya tidak tahu, yang jelas bukan si kampret itu yang sakit
Ini kalo bukan anaknya, mungkin istrinya yang K O , keluh si nanang
Saya hanya terdiam, sedih juga saya melihat kondisi di dalam rumah seperti itu
Sialan ni orang bikin anak bininya sengsara yah, tapi ngomong2 banyak juga bandanya si kampret ini, waduhhh…
Udah nang kita cepat bergerak jangan peduliin si kampret, kita urus yang ada dan segera pergi dari sini…..!!!
Maka kami berdua bergegas membereskan apa yang bisa kami bawa dari dalam rumah itu secepat apa yang kami bisa.
Monitor gimana
Jangaann…..keberatan repot, !@#
Cpu ???
Udah kita pretelin aja lalu masukin di tas, aman….
Skannner penting kali nang
Oke asal muat di tas
Maka setelah membongkar dan mempacking barang2 yang kami angggap berharga dan seimbal dengan apa yang telah si kampret lakukan maka kami berdua pun bergegas ke luar rumah tersebut.
Awas angkat sedikit roda belakangnya
Jangan di idupin di sini donk, dorong aja ke warung biar bareng jalanya ama motor king luh
Perlahan nanang mulai mendorong sepeda motor tersebut keluar
Emang stnk belum ketemu nang ????
Nanang hanya menggeleng saja
Tangan saya pun meraih lap kotor yang ada di atas meja lalu saya bersihkan semua sidik jari kami yang mungkin tertinggal di rumah itu
Rapih juga luh, cengir si nanang
Biar aman….balas saya
Lalu ….
Selesai …., sembari saya menutup pintu dan mengelap handle nya
Saya melihat nanang sudah ada diwarung depan, dan membakar sebatang rokok
Enak banget ngerokoknya ….
Puas kalo udah gini sembari di hisapnya asap rokok dalam2 lalu di hembuskannya kuat2
Bagi sebatang nang, oh ya kita ngopi di jalan aja yah takut si kampret berubah arah

Maka pagi itupun kami pamit kepada situkang warung sejak dari tadi saya titipin motor king saya sekaligus tempat pos kami mengintai dan mengorek informasi soal kondisi rumah dan orang2 yang tinggal di dalammya
Abah , ambu kami jalan dulu yah ke Jakarta, makaasih banyak udah di bantuin
Ati2 di jalan ya dek, saya mah kasian ama adek jauh2 datang ke mari kog jadinya kayak gini… ujar pem
Udah nasib bu balas nanang
Dan ketika kami bersiap on the way suami si ibu warung menyelipkan dua bungkus kopi panas dan gorengan ke dalam tas ransel
Buat di jalan, luamayan untuk sarapan, katanya sembari menepuk punggung saya

Nang cari jalan yang aman, gak ada razia ???? Ujar saya grogi
Maklum STNK tak ada, sim pun ke mana
Udah jalan aja, gua tau daerah sini
Iya, tapi gua bawa motornya si kampret aja biar gua bisa kabur kalo ada razia, kalo lu king biar bisa nyusul, ente kan jalannya lambat,…
Udah tenang aja…..ceplos si nanang
Dan benar
Di jalan yang di tunjuk si nanang ada razia besar2 an
Jangan grogi, jangan grogi berkali2 ….saya tenangkan hati saya berkali2
Dan ketika beberapa bintara polisi berusaha meminggirkan motor si kampret yang saya tunggangi ini, saya membalasnya dengan memberikan lampu jauh berkali2 sembari memberikan hormat
Fuihhh ….lolos juga gua, batin saya dalam hati sembari menarik nafas lega
Bisa mati gua kalo kena …, minimal 5 tahun gua nyantri
Ternyata bintara2 polantas itu mempersilahkan saya lewat, mungkin dia tahu kalo saya ini orang baek2 he he…
Mana si nanang… ???? keluh saya sembari membetot gas dalam2 sesegera mungkin menjauh dari daerah “maut” tersebut
Dimana euy, …. Gua kena neh…terdengar suara si nanang dari seberang telepon genggam yang saya angkat
Gimana sih nang gua lolos kog malah elu yang ada surat lengkap ke tangkap??? Balas saya dengan sewot sembari meminggirkan motor ke tepi jalan
Iya tapi sim gua mati, STNK king lu juga mati 2 tahun, gimana neh ????
Damai, udah damai aja biar hari ini kita bisa nyampe Jakarta
Iya tapi polisinya gak mau
Udah coba nego dulu, kasih berapa yang dia mau
Iya gua coba, huh…gerutu si nanang.
Lalu tak lama, diseberang telepon terdengar suara lamat2 nanang sedang bernegoisasi ria dengan polantas yang menangkapnya
Bos minta seratus dia
Busyet kalo segitu kita gak ada buat bensin atuh nang
Udah gocap aja, mau kali dia mah di Jakarta aja noban
Dari tadi juga gak mau kasih segitu, plat B Jakarta, Jakarta !!!! Teriak si nanang
Buseett …..mahal amat , keluh saya
Udah tujuh lima, kalo gak mau minta tilang aja !!!!

Mau juga dia, gua bilang aja pak kalo seratus uang saya habis donkkk
Buat bensinnya mana???? Ujar si nanang cengengesan ketika menghampiri saya tidak lama berselang.
Tapi duit segitu apa cukup nang buat bensin ????
Udah tenang aja, gua yang atur….
Mana kopi ama gorengan, ngerokok aja kita dulu
Sipp…udah nyantai baru kita go !!!
Dan memang benar
Malam itu juga kami selamat sampai di Jakarta lengkap dengan barang “jarahan”kami walau dengan perut kelaparan dan badan kedinginan karena sepanjang jalan hujan turun hampir tiada henti.

XX

Udah pokoknya abang tenang aja, dana segitu buat kita muterin HP ex pameran, pokoknya dijamin untung, celoteh si kampret mencoba meyakinkan.
Dari mana bias untungnya??? Selidik saya hati2
Begini ini hape yang akan kita beli ini HP yang masa buat pamernya sudah selesai, jadi itu HP musti dijual oleh distributornya. Nah kebetulan saya kenal ama orang dalam dan bosnya karena saya bekas kerja di sana, orangnya yang di foto computer itu, ini nihhh, jadi saya bias dapat harga bagus, sekali lagi si kampret mencoba meyakinkan saya sembari menunjuk2 sosok lelaki gendut di layer monitor computer saya
Tapi kalo sepuluh juta, berapa unit HP yang kita beli, dan berapa untungnya. Lalu sebulan berapa kali uang kita muter??? Selidik saya tetap tidak percaya
Bla bla bla si kampret terus mencoba meyakinkan saya untuk menanamkan uang bonus saya ke usaha yang akan dia rintis dengan melakukan sedikit oret2an hitungan kepada saya, dan dari situlah semua cerita ini di mulai.
Pada awalnya saya kenal si kampret melalui si nanang sang keponakan, karena nanang merupakan sahabat saya yang jauh sudah saya kenal baik reputasi dan pribadinya. Bermula ketika saya berkeinginan untuk membeli satu unit computer second, maka saya meminta tolong kepada si nanang untuk coba cari barang tersebut dengan harga yang bagus dengan spek tinggi pula, karena pada saat itu saya memang masih gaptek tehnologi dan si nanang kebetulan punya keahlian di bidang itu. B T W setelah beberapa hari datanglah si nanang dengan si kampret yang dikenalkannya kepada saya sebagai pamannya sembari membawa satu unit CPU plus motherboard ke kost2an saya.
Wah jadi nih punya computer, gumam saya kegirangan…
Setelah berbasa basi sedikit, masuklah kami pada pembicaraan pokok
Berapa ini nang? tanya saya pelan, sembari memperhatikan kondisi CPU tersebut
Berapa atuh mang, sok…. Sodor sinanang kepada si kampret
Yah seperti kemarin saya jelaskan di telepon 1 juta 500 ribu bang
Waduh, masa gak bias diskon sedikit, kalo OK nih barang saya ambil 2 unit lagi kang, karena saya pikir kemarin itu saya belum bilang deal, gimana ???
Coba kita lihat aja dulu yah, ujar si kampret sembari menyambung2kan kabel yang berseliweran dan tak lama berselang
POP!!!! Walala saya akhirnya punya computer juga he he , teriak saya kegirangan seperti anak kecil yang baru punya maenan, maklum sudah lama saya ingin punya computer sendiri tidak rental2 terus….
Lalu sembari menjelaskan beberapa fungsi, tehnik, dan spek yang ada di computer saya, si kampret sesekali membuat hitung2ang soal bisnis komputernya berikut prospeknya kepada saya
Saya pun manggut2 saja, hampir di bilang mengerti juga nggak, gak ngerti juga iya,
Tapi kesan yang saya tangkap saat itu si kampret itu cukup professional dibidangnya
OK jadi gimana, 1 juta 250 ribu jadi gak???
Ya udah, tapi yang dua unit dengan spek sama jadi kan
Tenang aja, jadi dong sembari saya mencoba menjalankan beberapa program yang ada di dalam computer saya
Udah sip nih, ujar saya
Selanjutnya …
tuntaslah transaksi sore itu kami lakukan.
Semua senang, saya senang dapat komputer, si nanang senang dapat persenan, dan sikampret senang dapat Repeat Order, namun untuk transaksi dua unit computer yang akan datang saya tetap cash n cary
Jangan ada resiko, ujar saya kepada si kampret sesaat ketika dia meminta uang panjar.

iii

Suatu ketika, ..
Bang elu ada uang nganggur gak??? Sepuluh juta??? Tanya nanang sore itu diwarung kopi depan kost2an
Bussyeet ….. saya hampir saja tersedak
buat apaan nang?? Uang segitu gak nganggur kali nang ??? Ujar saya sedikit bercanda kepadanya
Ini si mamang, (sebutan nanang untuk si kampret) mo pinjam duit buat usaha barunya, balas nanang hati2
Usaha apaan, computer ??? tanya saya lagi
Bukan,….tapi bisnis HP ex pameran, tunjuk nanang pada HP barunya
Kog banyak amat nang???? Sembari mata saya memperhatikan HP baru yang nanang pegang
Iya ….., jawab nanang ragu
Mmm …, saya mencoba mencari lasan yang tepat untuk menolaknya, biar nanang tidak tersinggung
nang kayaknya uang segitu sekarang belum ada nang, dan kalo pun ada kayaknya belum dulu deh di puter2, ujar saya mencoba memberikan alasan
Dan,
Si nanang pun diam, tidak berkomentar

Lalu, …
Beberapa hari kemudian
Bang, ….elu bisa tolong gua gak??? Tanya nanang ragu kepada saya
Sepuluh juta??? tebak saya yang saat itu sedang asik main game di computer saya
He eh,
Ini si mamang ngebel lagi, ngebel lagi …balas nanang sembari meunjukkan data panggilan di HPnya kepada saya dengan raut muka kesal
Nang, ….panggil saya sembari mulai mengalihkan perhatian saya kepada si nanang
Kalo elu mo pake duit gua seratus dua ratus ribu sekarang mah gua pasti gua usahain, gak usah pinjam buat elu mah, karena gua tahu elu, tapi kalo buat mamang elu gua gak bisa nang !! jelas saya tegas
Nanang pun seperti mengerti akan omongan saya
Tahu, tapi bang ….
Belum bisa atuh nang, itu mah buat stock dagang. Kan elu tahu gua baru buka warung tongseng, masih nombok terus nang, jawab saya kesal
Iya, betul sih…. Jawab si nanang merasa tidak enak karena merasa terus memaksa
Dan,
Si nanang pun kembali diam, entah apa yang dipikirkannya

Dan begitulah si kampret berkali2 mencoba meminjam uang saya memanfaatkan keponakannya si nanang. Dan berkali2 itu pula saya meyakinkan si nanang bahwa uang tersebut hampir tidak boleh ia pinjam apalagi untuk pamannya yang baru saya kenal

Nang, sebenarnya ada apa sih sampai elu kayaknya ngotot bener sampai gak bisa nolak permintaan mamang lu untuk minjam duit ama gua, soalnya gua tahu biasanya elu gak kaya gini ??? tanya saya kesal karena urusannya itu2 saja
Nanang pun diam, sepertinya dia ragu2 untuk menjawab
Bang, …
boleh gak gua cerita, timpal nanang sembari membetulkan letak duduknya
Gua tuh dulu dari kecil di titipin sama bokap gua ke mamang gua. Dari sekolah makan, sampai uang baju dan sebagainya mamang bantu gua banget, jelas nanang sembari membakar sebatang rokok
Utang budilah gua ama dia …ujar nanang sembari dihembuskannya asap rokok tersebut
Terus,???
iya, sekarang kan dia lagi ancur dan dia minta tolong ke saya untuk cari pinjaman ke bos gua, tapi bos gua gak mau..
balas budilah gua ceritanya sama mamang saya, jelas nanang
terus hubungannya ama gua apa??? Tanya saya penuh selidik
gua udah muter2 cari pinjaman, akhir nya gua coba minjam ke elu, kali aja lu bisa Bantu gua, karena gua tahu elu baru dapat bonus gede
waduh repot neh … ujar saya dalam hati
truss??
ya gua minta tolonglah ma elu
jaminannya apa nang untuk uang segitu, kan gak mungkin uang segitu gua kasih tampa garansi
jaminannya sih saya bang !!!, jawab si nanang bersungguh2
gak mungkin lah nang uang sepuluh juta jaminannya cuma omongan, ini menyangkut uang nang!!! Uang !!! sergah saya memberikan alas an keberatan
si nanang pun hanya terdiam
setelah agak lama berfikir…
yah udah gini aja nang, suruh mamang lu titip BPKB motornya ke gua, BPKB nya aja nang, ntar gua kasih pinjam yang lima jutanya, ujar saya coba memberikan solusi karena saya gak enak sama si nanang
yang lima juta lagi ??? Tanya si nanang lagi
yang lima juta lagi kalo bisnisnya udah jalan dan laporannya ke guanya benar, …
dan, satu lagi nang
kalo ada apa2 elu yang tanggung jawab, karena gua tahunya eluh, mamang lu mah baru2 ini aja gua kenal !!, tegas saya kepada nanang
iya bang, tenang aja , balas si nanang mulai terlihat semangat
lu pegang omongan lu ya nang, ujar saya meyakinkan si nanang lagi
O K siap bang, tegas nanang
pada akhirnya…
hati saya pun tak bisa menolak, mengingat nanang adalah teman baik saya disaat saya senang ataupun susah, tempat berhutang kalau lagi buntu, juga tempat bertanya kalau tersesat di jakarta soalnya dia seperti map hidup untuk kota sebesar Jakarta, jadi saya akan coba dulu memberikan uang lima juta sebagai pinjaman untuk si kampret, pamannya.

Waduh bang, kalo bisa ditambahin yah uangnya jadi sepuluh juta, solanya tanggung atuh buat usaha HP, ucap si kampret sesaat menerima segepok uang lima jutaan dari saya
Gak tahu diri nih orang , gerutu saya sembari mata saya melirik kearah nanang
Si nanang hanya garuk2 kepala merasa gak enak hati dengan saya
Aduh mang kalo berat mah gak jadi aja atuh, soalnya saya juga banyak keperluannya dengan uang ini !! timpal saya ketus
Alah bercanda, jangan tegang atuh bang … jawab si tumang cengengesan
Nggak, …ujar saya menyela
Omong2 BPKB motornya mana mang, udah di bawa ??? Tanya saya penuh selidik
Mmm …
emang si nanang tidak kasih tahu si abang kalo BPKB motor saya di Bandung ??? tukas si kampret sembari mengedipkan matanya kearah si nanang
si nanang yang ditanya pun gelagapan menjawab
atuh dikirain mamang udah bawa, …balas nanang ragu
waduh kalo gini uangnya di tunda aja dulu lah mang, soalnya saya gak ada pegangan neh !! potong saya tegas sembari meminta uang saya kembali
atuh gini aja bang, …
saya kan udah tanggung kemari jauh2, sedang BPKB nya masih di Bandung, gimana kalo dua hari tiga hari ini saya anter ke tempat abang, soalnya untuk paket aja butuh dua atau tiga hari, kelit si kampret untuk tetap dapat duit saya
iya, tahu …
tapi pegangan saya saat ini apa ?? tegas saya lagi
ini kan ada surat perjanjian dari saya buat untuk urusan ini, nah nanti kalo sudah ada BPKBnya saya antar atau si nanang ambil ketempat saya
waduh salah strategi gua …. Gerutu saya dalam hati
gimana siap nang ??? Tanya saya kepada si nanang
siap bang !! jawab nanang seperti gak yakin
kalo ada apa2 lu yang tanggung jawab yah, tegas saya lagi
baik bang, jawab nanang pelan
ok mang, surat ini sementara jadi pegangan saya, tapi yang jelas walaupun BPKB motor mamang di serahkan saya hari ini pun nilainya masih di bawah lima juta, itu sudah berikut motor.
Jadi saya tidak mempersalahkan surat ini, yang penting komitmen mamang yang saya pegang dan juga mengingat mamang adalah paman dari teman baik saya si nanang ini, jadi tolong jaga kepercayaan saya, Ok ??? tegas saya ke si kampret
OK bang, jawab si kampret sembari menjulurkan tangannya kepada saya, dan kami pun berjabat tangan tanda sepakat akan komitmen bersama
Dan seperti yang bisa di tebak, setelah di tunggu seminggu dua minggu dengan jawaban ntar sok, ntar besok di telepon atau ke rumahnya, maka urusan ini molor jadi bulan ke bulan hingga setengah tahun berjalan

Kog gak ada orang nang ??? keluh saya sedikit panic sembari mata saya memperhatikan dari luar ke dalam isi rumah kontrakan tersebut
Iya, barang2nya juga udah pada bersih, balas nanang juga mulai ikutan panik
Sialan !!! si kampret udah pergi , kabur dia !!!! maki saya kesal karena buruan saya lepas
Kebetulan ada ibu2 tetangga si kampret yang keluar dari kontrakan sebelah, saya pun menghampirinya
Maaf bu ya numpang tanya, orang yang tinggal disini pada ke mana yah ??? tanya saya hati2
Adek berdua siapa ?? tanya si ibu curiga
Nggak saya keluarganya yang tinggal di sini
Mmm bukan mo nagih utang ??? selidik ibu itu penuh curiga
Saya pura2 menggeleng
Habis dari dulu banyak dek yang nagih hutang kesini, sampai kasian saya sama istrinya mana si lakinya sudah tiga bulan gak pulang2. Itu suami gak tanggung jawab amat, mana anak masih kecil2 lagi, jelas ibu tetangga itu ikut prihatin
Saya pun hanya bisa melongo terbengong2
Waduh nang ??? lirik saya tambah panic kepada nanang
Nanang pun ikut bengong saja dengan wajah pucat

Cari di mana lagi nang, ini kita sudah ke isterinya yang keempat neh, tanya saya gusar kepada si nanang ketika menyambangi rumah istrinya si kampret yang berada di bilangan Jakarta selatan.
Tahu bang, gua jadi bingung, jawab nanang pasrah
Setan!!! Pokoknya lu musti ikut cari terus loh nang gua gak mau tahu !!! sergah saya gusar, marah, putus asa campur baur jadi satu
Omong2 emang luh gak tahu ada berapa bini si kampret nang!!!??? tanya saya lagi dengan nada tinggi kepada nanang di saat kami mampir untuk makan siang setelah seharian keliling ubek2 kota Jakarta mencari keberadaan si kampret yang hilang bagai ditelan bumi.
Nanang hanya menggelengkan kepala.
Kalau semasa saya ikut dulu sih istrinya Cuma satu, si teteh pannggilannya.
dia orangnya baik bang waktu masih sama istri yang pertamanya dulu waktu di bandung. Saat itu dia masih jaya,
masih banyak duitnya, jelas si nanang lagi
Terus ?? tanya saya penasaran
Nah ke sini2 nya lagi saya kurang paham, karena waktu saya ke Jakarta itu lepas SMA ikut kakak di pasar minggu
Terus, ….
selanjutnya putus kontak ada sekitar lima tahun, baru nyambung2 lagi setahun belakang ini ketika dia tinggal di tempat pertama kita cari itu
Yang di daerah grogol, timpal saya penasaran
He eh, jawab nanang
Uler neh orang, licin kayak belut !!! gerutu saya dalam hati sembari menyeruput sisa kopi yang ada di gelas
Udah, kita balik aja dulu nang, ruwet kalau gini mah !!!
Mulai besok kita pikir2 aja dulu di mana si kampret ini sembunyi!!! Ajak saya ke si nanang yang sedang diam termenung.
Dan, …
Brummmmm …si nanang pun mengengkol motor king saya dan kami berdua pun segera cabut, balik go home…


Nang jadi ini istrinya yang ke berapa nang ?? tanya saya sembari menunjuk sosok perempuan yang sedang menggendong anak pada layar monitor saya tak lama setelah kami sampai di rumah dan iseng2 membuka file sikampret yang belum terhapus
Waduh kurang paham bang, tapi kalo ini sih istrinya yang tinggal di grogol , balas nanang yakin
Nah nang, kalo ini istri yang ke berapa sembari saya menunjuk sosok wanita muda yang lain yang sedang asik berpose dengan si kampret dengan latar belakang sebuah rumah tua dan mobil vw tua
Nah ..!!! kalo ini mah si teteh, tukas nanang seperti kegirangan
Ini mah si teteh, istri si mamang yang di bandung, jelasnya yakin
Dan ini rumahnya yang di bandung, tambah si nanang lagi
Wah kaya juga si kampret ini… gumam saya dalam hati
Dapat dari mana bang foto2 nya ?? tanya si nanang keheranan
Ini dari hardisknya si kampret, kebetulan data2 nya dia masih ada, tunjuk saya pada computer yang saya beli dari si kampret
emang si kampret belum cerai nang dengan si teteh???, tanya saya lagi kepada si nanang yang ikut memperhatikan foto2 si kampret dan keluarganya pada layar monitor tersebut
Setahu saya sih bang, dulu sempat pisah waktu dia kerja di Jakarta, tapi kalo denger dari info anaknya kemarin, ayahnya masih sering ke bandung katanya, jelas si nanang menambahkan
Kenapa gak kita lacak aja ke bandung nang, kali aja ketemu kita dengan dia. Pusing gua dapet persoalan gini kalo gak kelar !! usul saya seolah baru saja dapat ilham brillian
Boleh juga bang !!!, jawab nanang semangat
Saya juga sudah pusing dikerjain mamang saya sendiri.
Habis waktu gak dagang, tenaga habis, uang juga habis, tapi gak dapat apa2, timpal nanang dengan nada kesal
N, so ….
Kami berdua pun berangkat ke bandung hari itu juga setelah si nanang berhasil melacak keberadaan si kampret sesaat setelah menghubungi si teteh isteri si kampret yang pertama via telepon.
Dan, ….
seperti cerita saya diatas, kami berdua pun berhasil melacak keberadaan si kampret di daerah bandung, di kandangnya.
lalu, .....

Lama dari itu….

Saat saya iseng2 membuka2 file si kampret yang datanya masih tersimpan pada computer saya, dan ternyata saya baru faham modus operandi si kampret dalam memangsa korban2nya.
Taktiknya sih gak jauh2 dari kejadian yang menimpa saya, yah pakai surat kerjasama seperti yang saya pegang ini,
Dasar bangsat, memang uler nih orang !!! gerutu saya dalam hati
Ternyata korbannya sudah ratusan, dan saya termasuk korban yang ke seratus sekian !!!
Busyeeeetttt…..

0 Komentar:

Posting Komentar

apakah anda suka dengan tulisan ini, terimakasih jika anda memberikan comentar. masukan dari anda berguna sekali bagi kami...

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda